Senin, 21 Mei 2018

Aku


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mimpi..

Bangun2 sedih gitu :') padahal cuma mimpi doang..hhehee sebegitunya 😀 mimpi buruk juga bukan pun..udah bangun masih gemesh pula lagi..hhahahahaa

Mimpi rasa kenyataan..aaahh kok miripan sih..double sedih :) :) :)

Katanya kalo mimpi buruk gak boleh diceritain nanti jadi kenyataan beneran..meskipun bukan mimpi buruk tapi sakit kali rasanya hati ini..sampe bangun pun makin menjadi rasanya..sedih..pen nangis..hhaaa kenapa belakangan ini mellow kali..

Kadang kita memang tdk mencintai seseorang namun merasa begitu kehilangannya. Padahal nyatanya selama ini benci..benar2 gak suka..cuma ditahan2i aja..dan kenapa disaat dia benar2 gakda, bukannya lega..tapi sediiih..dan kenyataan selanjutnya dia berada dlm genggaman orang lain..hhaaa :') berapa banyak air mata terbuang tanpa alasan yang jelas..iyah, kenapa? Kenapa sediih? Hmm :) apakah Allah sedang ajarkanku untuk menghargai orang, siapapun itu..meski musuh atw pun orang yg plg ku benci? Hmm..ambil hikmahnya sajalah

Ada lagi..hikmahnya..yakni jangan mudah mempercayai apapun dan siapapun..cukup iyakan saja..namun tidak untuk diyakini..tidak untuk diragukan..biarkan saja..biarkan saja..cukup Allah bagiku

Hati ini terlalu kuat untuk sekedar kecewa..untuk sekedar bingung kenapa begini..hmm menangis boleh, namun ingat Allah takkan biarkan hambaNya terluka dgn percuma..ada pelajaran dibalik ini smw..Allah menyiapkan diri ini lebih tegar dgn cita2 yg besar itu..melatih hati ini supaya kelak kuat, tdk mudah pecah/ rapuh..cita2 itu sangatlah bessar..Allah sedang menyiapkan hati ini menjadi lapang dikala dihimpit, hangat dikala badai melanda, sejuk dikala kemarau menerpa..gakkan sia2 smw ini :)

Silahkan sedih..bila makin mendekatkan diri pada Allah :')

Sabtu, 21 Oktober 2017

Arifah HA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

"Nak..perut ummi hari ini seperti hamil 3 bulan XD hhahaa tapi isisnya lemak smw :3 hhehee mungkin 5 tahun ke depan ummi perutnya segede ini tapi isinya adik arifah :') kan siapa tw kan ummi udah hamil arifah siap nikah tahun depan :P hhaaa lama ummi mengharapkan arifah lahir di muka bumi ini..sudah sejak kelas 2 SMA lho :) banyak yg ummi ingin lakukan bersama arifah hmm" seperti itulah ungkapan hati aku hampir di setiap hari hhahaa ak itu memang beda dari anak2 pada umumnya. SMA saja kelas 1 aku sudah berpikir menikah, kelas 2 aku mulai berpikir untuk hamil..mikir aja yaa..jangan nganeh2 nyangkain aku :)

Namun aku tdk pernah kepikiran untuk bicarakan ke keluarga atw orang dewasa. Aku masih punya bayak cita2 kala itu :3 cuma kalo skrg sih hahhaa cita2ku cuma 1..wisuda! Siap itu aku sudah berencana bekerja langsung, sambil menunggu loker dari kota pekanbaru atw kota palembang. Mana yang lebih cepat, aku kesana. Aku bahkan kepikiran mw ke pulau selain jawa dan sumatera hhehee jiwaku terpanggil untuk berpetualang. Apalagi di dunia pendidikan aku sudah sangat tertarik. Meski masih berharap bisa kerja di industri :)

Keinginanku untuk mewujudkan pernikahan tentulah sekarang sudah semakin kuat. Yaa meskipun aku belum pernah pacaran, tapi aku sudah lumayan berpengalaman dalam berkomunikasi dgn lawan jenis hhahaa hal yg tdk patut dibanggakan. Aku jg lumayan mengerti mengenai komitmen. Sedikit demi sedikit egoku lumayan berkurang. Berusaha diam dan tenang ketika tdk sesuai mauku. Yaa lumayan lah dari hari ke hari ada perubahan. Setidaknya dari banyaknya cerita patah hatiku, aku lumayan kuat untuk terus bangkit berkali2 pada orang yg sama. Hhahaa lucu sih, mengingat aku sering murka dan bersikap menyebalkan di depan orang itu. Tetapi hingga saat ini kami berhubungan baik dan dia sangat sweet bila bersua dgn ku. Meski aku bukan pasangannya :) maaf yaa aku bukan wanita pencemburu, posesif, dsb. Jadi jangan bayangkan kalo aku menjatuhkan nama baik pasangannya, atw segala hal buruk lainnya. Aku bukan orang seperti itu alhamdulillah. Sekalipun aku murka dan benci pada siapapun, aku lebih memilih diam dan biarkan orang tu mw nya apa. Mantap XD hhahaaa aku sebenarnya suka murka dan kesal sama orang2, cuma lebih suka share sama orang2 yg aku percaya bahwa dia akan netral aja dan tidak terhasut kayak mana pun aku bicara (baca: curhat). Kalo aku ngomongi orang, biasanya aku akan menyamakan buruknya aku dgn org2 tu ujungnya. Gitu sih, jadi yaa aku gak sepenuhnya judge orang, toh ujungnya aku akan blg aku dgn org2 tu sama aja :)

Yaa karena umurku semakin tua, jadi aku harus banyak2 nekan rem bibirku tuk bicara buruk tentang orang. Alhamdulillah sih gak masuk ke kelompok orang suka ghibah dan fitnah. Setidaknya jauh lebih terjaga :') meski sesekali khilaf keceplosan ikut pergunjingan orang hhehee namanya wanita, kurang akalnya dan kurang agamanya. Itulah butuhnya imam tuk menuntun ke arah yg lebih baik :) makanya sunnahnya wanita mencari pasangan hanya melihat dari akhlak dan agamanya saja. Biar tak diragukan oleh wajah, tahta dan harta si pria.

Arifah. Sabar yaa. Ummi selesaikan pendidikan dulu. Siap tu wisuda. Siap tu kerja, sebagai bukti ummi bisa hidup sendiri tanpa keluarga. Siap tu mantap jadi guru di sekolah. Baru ummi terima abi tuk menikah dan jadi ummu arifah :') hhaaa gak sabar ummi elus perut ummi yg ada arifahnya, nimang arifah dan ndidik arifah supaya arif menjadi seorang kakak bagi smw adik2 arifah nanti :) hmm ummi memang banyak mengkhayalnya hhehee makluk mahasiswa akhir yg mulai putus asa dan memilih mw nikah ajaa hhahaaa.


Byebye.

Jumat, 15 September 2017

Sahabat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Banyak tulisanku yang hanya tersimpan di draft karena suatu hal. Baru pas hari ini aku utarakan kembali. Hhaaa teman.

Jazakillah khairan teruntuk sahabat yang selalu mendengarkan keluh kesahku, kemarahanku dan kebingunganku. Banyak nasehat dan dukungan moril yang diberikan dan aku masih haus perhatian kemudian mencari ke yang lain. Afwan jiddan. Itu supaya engkau sedikit merasa longgar berteman akrab denganku. Aku pun tak ingin possesif karna itu menyebalkan.

Afwan banget aku jarang menanyakan kabarmu, menasehatimu, hanya berbicara sesuka hatiku, dan terkesan cuek. Itu disebabkan suatu hal. Kamu tw itu. Dan aku tidak mw mengulang kisah lamaku.

Banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata2 mengenaimu. Kamu yang selalu hadir ketika aku sedih senang murka. Di saat aku kehilangan sahabat perempuan yang aku sayangi sepenuh hati, disaat aku ditinggal pergi jauh ke pulau seberang oleh sahabat laki2 yang aku cintai sekali. Kamu ada. Ada menghiburku. Menghiburku dari semua perasaan kesal marah dan kecewa. Hhaaa tak terlupakan 2 masa terberatku dan kamu ada.

Kamu yang mendukungku dan membwtku besar hati. Jazakillah khairan. Aku bukan seorang sahabat yang sempurna. Namun aku sudah usahakan smw untuk apa yg kamu minta. Aku tak kan memberi tanpa kamu minta karna aku tak peka. Maaf teman karna belum menjadi sahabat yang bisa mengimbangimu.

Ingatkah kamu saat aku terpuruk dan menangis tersedu2 menelponmu? Itu adalah saat yg paling sedih dan memalukan bagiku selama bersahabat. Dan kamu mendengarkannya dengan sangat sabar. Membesarkan hatiku dengan begitu pandai. Jazakillah khairan sahabat. Di saat aku tidak terlalu menghiraukanmu di hatiku, ternyata kamu bilang aku lebih dari sahabat, aku adalah saudarimu. Perlakuanmu sungguh sangat baik kepadaku, lebih dari ke saudarimu sendiri. Afwan jiddan sahabat selama ini usaha dan niat baikku belum sesuai inginmu. Itu karena aku tidak sempurna.

Hmm..uhibukhifillah
Doakan aku berjodoh dgn dia yaa dan doakan semoga smw urusan kami dilancarkan oleh Allah.

Doaku selalu yg terbaik untukmu. Tak usah risau ukhti shaghirah ☺☺☺