Rabu, 15 November 2017

Jodoh 2

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Yaa langsung ajaa pd bahasan yg mw ak ceritain inii..
Hmm..pernikahan..jodoh..cinta

Itu jadi obrolan sehari2 dari sejak ak kenal perbedaan antara perempuan dan laki2..yaa dimulai dari obrolan suka2an atw percintaan terlebih dahulu (ini waktu usia belia)..hingga yg lain2 seperti pernikahan atw jodoh (ini dimulai sejak usia sweet seventeen)..mungkin pekara cinta it tiada hentinya aku bahas :) sepanjang ak terlahir di dunia
Seriiing banget ak bwt status di bbm wa fb twitter atw instagram ttg cinta..sebenernya it terinspirasi dr kisah2 sahabat2ku..kali ini focus ke pernikahan sih asiknya, cumaa it bukan berarti karna ada 1 org khusus yg ak ingin dia tw ttg perasaanku..bukan, bukan karena it alesannya ak bwt story..

It tujuannya lebih ke ngasih tw org2 yg liat story ak bahwa wanita tu seperti it lho perasaannya..saat berkomitmen wanita tu lebih posesif, trus sedikit sulit beradaptasi dgn bakal keluarganya..yaa setidaknya pria bs tw apa yg mulai harus diperbwtnya sbg pria yg menginginkan wanitanya..kelak bila berkomitmen dgn wanita atw menikah, jadikanlah it sedikit pencerahan supaya awet hubungannya..begitupun sebaliknya bwt wanita, soalnya terkadang aku share ttg perasaan pria yg sering gerah dgn wanita yg posesif pdhl blom jd siapa2..jadi dgn begitu, wanita yg jomblo bisa lebih menjaga harga dirinya, jangan terlalu tidak tw diri sbg wanita yg mempunyai kedudukan yg tinggi..harusnya sadar bahwa wanita tu harus focus jd pribadi menyenangkan dan baik hati drpd sibuk sikut2an dgn wanita lain yg belum tentu jg sainganmu sebenarnya :')

Ada juga aku share perasaan wanita yg sulit dekat dgn ibuk si pria hahaha sebenernya ini gak cm cerita sahabatku, tapi aku juga..lebih parahan kisah aku sih hhahaa but no problem..aku org nya cuek..beda dgn sahabatku yg parnoan mengenai mama mertua :p yaa disini serius aku gakda sindir si pria, soalnya prianya juga baik sih dan dia yg lebih ke care banget ke aku..sering aku jatuh2i kata2nya ramahnya dan dia gak pernah kapok..terus dan terus baik banget..cuma masalahnya ak dan si pria hanya sahabat XD si pria udah punya pacar dan berencana nikah sebentar lagi huaaaahhh hikshiks terkadang aku heran dgn si pria, kenapa dia lebih menampakkan perhatiannya ke aku drpd pacarnya di depan umum? Apakah aku sbg tameng pelindung pacarnya biar gak diburu haters?? Aaahh nevermind..selagi dia cakep hhahaa canda yaa..

Tapi serius..pekara ini kasihan si wanitanya ketika calon mama mertua kurang cocok dgnnya..pdhl belum tentu juga sih..wanita tu gituu..yaa sahabatku lah salah satunya..dibandingkan dgn kisahku di atas, mendingan dia..dia jelas2 calon si pria..trus mama si pria jg lembut dan baik bgt ke dia..jadi perasaan dia yg mamanya gak cocok ke dia tu kayaknya lebih kekhawatiran semata deh :') jadiii disini nih tugas pria..pikirkan dan bwtlh wanitamu bs masuk ke keluargamu dgn nyaman tanpa prasangka..hhehee meskipun ak gakda nasehatnya pas share, misalnya cm share lagu yovie and nuno "aku akan datang lagi meski ibumu melarang, kutunjukkan kesungguhan untuk miliki dirimu", it maksudnya supaya pria bs ambil dgn caranya msg2 supaya wanita gak ke tekan perasaannya..karna wlwpn intinya sm tapi kan mslhnya kan beda2, jd beda pula keputusan yg diambil..gituuu..singkat tapi ada maknanya bagi yg peka :p

Wanita tu seputar perasaan aja sih intinya..karna hati mereka lembut pd umumnya..terlihat keras karena pengalaman hidupnya aja..dia akan menangis ketika sedih, akan menahan tangisannya ketika tidak mw terlihat lemah, akan terpendam selamanya ketika tak sempat2 untuk meluapkan isi hatinya..jadi fungsi pria pendampingnya yakni meyakinkan bahwa dunia tak kan berubah lebih buruk cuma sebab wanita menangis..ahh gitu aja sudah cukup bagi wanita untuk jujur pada hatinya..sehingga pria mudah tuk mengkoreksi mana prasangka mana kebenaran..jadi wanita pun bs positive thinking terus..jangan pernah meluruskan tulang rusuk yg bengkok ini, berlemahlembutlah supaya tidak patah :)

Wanita juga ada aku share..aku pernah bilang, sesuka2nya kamu dgn pria..jangan terlalu bawa perasaan..sedihnya nanti menghunus jantungmu :p aku sih jujur, cuek..cuma kalo gr tu pasti hhahaa cuma balik lagi ke pribadi aku yg cuek..gak ambil pusing sih..kalo gr nya dia suka sm aku, yaa aku senang dan senang2 sm sahabat aku..ketawa2 dan senyum terus..cuma gakda juga bicarain dia yg jd focus utama..bercanda doang..kalo gr nya dia gak suka sm aku, yaa aku sih biasa aja dan blg aku sedih..sudah mulai ketawa2 dan gakda juga bicarain dia yg jd focua utama..tetep, sama! Aku akan sama aja mw pria tu gimana pun..karna apaa, pria yg aku suka tu selalu org yg sama..jadi ngapain bicarain dia lama2, sdgkn aku suka dia bertahun2 lamanya..kasihan sahabat aku, masa dengarin orang yg sama dari awal jumpa hingga dia dah mw nikah pula skrg..bayangkaaann! Makanya aku suka ceritain cowok2 lain, yg aku lebih ke having crush aja..yaa pasti banyak, tentu! Soalnya org2 yg aku temui selalu keren menurutku..karna kan setiap org it pasti ada hal keren msg2..jadii yaa biasa aja..tetap enjoy aja..mw pria yg aku suka jadian, nikah, punya anak..hhahaa terserah..aku yakin jodoh di tangan Allah..gak kan kemana..nikmati aja perasaan yg ada..gak usah lebay..ambil cuek ajaa..makanya aku santai..ada satu yg gak aku bs santai, kalo aku mulai kepo..itu doang :D
Nah jadi gituu..pria kalo suka pasti bilang..jadi wanita gak usah ribet..gak usah payah2 mancing ikan dimana2, nanti jadi ulet pula :p kegatelan..hhahaa

Kalo pria sygg, pasti dia sampaikan..sbg wanita baik2, yaa jadilah org dgn pribadi sejujurnya baik dan ramah..kenapa "sejujurnya" aku blg? Karena banyak wanita cuma acting doang supaya menarik perhatian si pria..hhahaa ini nih pasti ketahuan..jujur aja yaa, aku tu nyablak dan suka bicara seutuh mungkin dr isi hati aku..yaa si pria yg aku suka tu liat kok, dan teteeepp dia makin perhatian dan sygg..sbg sahabat hhahaa periiihh..cuma yaa gituu, aku gak mesti gimana2 supaya dia suka sm aku..setidaknya dia udah baik gini aja aku udah senang..tapii beda cerita dgn cewek lain yg suka sm dia, cewek itu juniorku..sebut saja jane..dia sungguh pribadi menyebalkan, di depanku dia tunjukkan smw..tapi di dpn si pria, dia sweeet banget sampe ngasih sesuatu an segala macem..hhahaa ini aku tw dr pacar si pria..disana aku baru tw, sesempurna apapun acting like a princess, tetep aja bau asem sampah tu kecium jugaa :p hingga akhirnya ketahuan deh aku tu sahabat dgn si pria, jane pun mulai baik ke aku..weeelll aku baik juga lah, masa malaikat bs jahat :p

Jadiii..kalo bs, tuluslah yaa :) ini gak cuma wanita yaa, pria juga harus gitu tuuh..jgn sampe dia sweet sm cewek yg dia suka, tapi kayak jijik gitu sm cewek yg suka ke dia XD itu kejam..tapi biasanya kena batunya sih :p aku sering jadi batu yg suka nimpuki cowok begini hhahaa jahat sih..tapi kan bagus tu biar cowok tu jangan suka sok laku..hhahaa serius lho



Yaa intinya aku share beginian biar wanita pria bs semakin mengerti pribadi satu sama lain yg jelas2 sangat berbeda..aku share bukan karna pria tsb liat story atw status aku hhahaa karna pada akhirnya aku juga bakal memilih menikah melalui taaruf..sdgkn pria tsb sudah saling kenal dan dekat, berarti bukan dgn dia taaruf nyaa :p sekalipun pria it memilihku, aku lebih memilih pilihan ortu aja deh :') kapan lagi nuruti ortu cobaa?? ^^-  lagian itu lebih berkah, selagi si calon taat beribadah, tauhidnya mantap dan pekerja keras, insyaAllah aku makin yakin dgn pilihan ortu..

"Plhn ortu?? Kamu sudah ad calon?"
Hhahaa belum tw..pernah sih aku bohong2i org..yaa sebenernya ad alesannya, jujur sebenernya gak sepenuhnya bohong..aku berharap, aku menikah dgn pilihan ortuku yg aku "mau" juga..jadi gak asal terima aja yaa hhahaa lagian ortu juga tw yg terbaik untuk anaknya, gak asal kasih aja..nah gak menutup kemungkinan si pria yg aku suka tu aku terima, hhahaa asal dia menemui ortuku..tapi kalo dia nemui aku, yaa aku blg nya "aku akan menikah dgn pria pilihan ortuku" kan gak bohong aku :') hhehee pokoknya aku lebih suka mengenal pribadi seorang wanita dan pria drpd hal yg berfokus hubungan percintaan sendiri..karna aku singelillah :p

Jujur..namanya manusia pasti punya hati..dan pasti ada yg dicinta..yaa samaa..aku juga..aku ada menyukai seseorang dalam waktu lama hingga sekarang..cuma itu cukup aku dan Allah yg tw yaa :') sahabatku mah bingung, karna yg aku ceritain tu pasti org nya beda2..cuma ad ku sebut nama pria it, ntah sadar ntah ndak sahabatku it siapa yg benar2 aku sukai..karna aku tipikal sahabat yg suka cerita smw hal yg terjadi di diri aku..dan yg aku ceritain it mengenai betapa kerennya org2 yg aku sebut..aku tipikal org yg mencintai kekurangan org yg aku cinta..jadi kalo aku cerita, kadang aku seolah lebih menspesialkan yg lain drpd pria itu..pdhl tdk..

Nah..aku menyukai seseorang memanglah dari pandangan pertama..jatuh ke hati :') tepat tanggal 3 desember 2013 aku melihatnya dan saling berkenalan..dan berteman akrab hingga saat ini statusku naik sebagai sahabat tetap :') yg tetap mendengar dan tw kemajuan hubungannya XD hhaaaa..hhahaa aku tetap dgn pribadi yg anggun, tdk pernah menjatuhkan martabak pacarnya, melindungi dan menjaga pacarnya seolah sahabatku sendiri, trus hingga benar2 menjadi sahabatnya..hhahaa entah apa maksud kejadian ini smw, tapi sungguh banyak hikmahnya..yang pasti dari kejadian ini aku bisa menilai diriku bisa lh punya madu :p soalnya cuma sekali aku pernah menangis tersedu2 dan katanya sih itu cemburu hhahaa aku mah iyain aja kata2 sahabatku..toh cuma sekali itu aja aku merasakan cemburu pada pria yg aku cinta..selebihnya gak pernah..jangankan cowok, hhaaa ortu adik abg kk keluarga guru smw nya lh, gak pernah aku iri dengki cemburu..terserah mw care dan syg ke siapa..aku org nya punya dunia sendiri dan banyak teman yg bs ku datangu..jadi selama ini yg aku suka cemburu sih teman diang..tapi gak tinggi2 amat sih kadarnya" biasa ajaa..cuma sebatas hati aja, gak sampai aku tunjukkan..gak pernah

Sabtu, 21 Oktober 2017

Arifah HA

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

"Nak..perut ummi hari ini seperti hamil 3 bulan XD hhahaa tapi isisnya lemak smw :3 hhehee mungkin 5 tahun ke depan ummi perutnya segede ini tapi isinya adik arifah :') kan siapa tw kan ummi udah hamil arifah siap nikah tahun depan :P hhaaa lama ummi mengharapkan arifah lahir di muka bumi ini..sudah sejak kelas 2 SMA lho :) banyak yg ummi ingin lakukan bersama arifah hmm" seperti itulah ungkapan hati aku hampir di setiap hari hhahaa ak itu memang beda dari anak2 pada umumnya. SMA saja kelas 1 aku sudah berpikir menikah, kelas 2 aku mulai berpikir untuk hamil..mikir aja yaa..jangan nganeh2 nyangkain aku :)

Namun aku tdk pernah kepikiran untuk bicarakan ke keluarga atw orang dewasa. Aku masih punya bayak cita2 kala itu :3 cuma kalo skrg sih hahhaa cita2ku cuma 1..wisuda! Siap itu aku sudah berencana bekerja langsung, sambil menunggu loker dari kota pekanbaru atw kota palembang. Mana yang lebih cepat, aku kesana. Aku bahkan kepikiran mw ke pulau selain jawa dan sumatera hhehee jiwaku terpanggil untuk berpetualang. Apalagi di dunia pendidikan aku sudah sangat tertarik. Meski masih berharap bisa kerja di industri :)

Keinginanku untuk mewujudkan pernikahan tentulah sekarang sudah semakin kuat. Yaa meskipun aku belum pernah pacaran, tapi aku sudah lumayan berpengalaman dalam berkomunikasi dgn lawan jenis hhahaa hal yg tdk patut dibanggakan. Aku jg lumayan mengerti mengenai komitmen. Sedikit demi sedikit egoku lumayan berkurang. Berusaha diam dan tenang ketika tdk sesuai mauku. Yaa lumayan lah dari hari ke hari ada perubahan. Setidaknya dari banyaknya cerita patah hatiku, aku lumayan kuat untuk terus bangkit berkali2 pada orang yg sama. Hhahaa lucu sih, mengingat aku sering murka dan bersikap menyebalkan di depan orang itu. Tetapi hingga saat ini kami berhubungan baik dan dia sangat sweet bila bersua dgn ku. Meski aku bukan pasangannya :) maaf yaa aku bukan wanita pencemburu, posesif, dsb. Jadi jangan bayangkan kalo aku menjatuhkan nama baik pasangannya, atw segala hal buruk lainnya. Aku bukan orang seperti itu alhamdulillah. Sekalipun aku murka dan benci pada siapapun, aku lebih memilih diam dan biarkan orang tu mw nya apa. Mantap XD hhahaaa aku sebenarnya suka murka dan kesal sama orang2, cuma lebih suka share sama orang2 yg aku percaya bahwa dia akan netral aja dan tidak terhasut kayak mana pun aku bicara (baca: curhat). Kalo aku ngomongi orang, biasanya aku akan menyamakan buruknya aku dgn org2 tu ujungnya. Gitu sih, jadi yaa aku gak sepenuhnya judge orang, toh ujungnya aku akan blg aku dgn org2 tu sama aja :)

Yaa karena umurku semakin tua, jadi aku harus banyak2 nekan rem bibirku tuk bicara buruk tentang orang. Alhamdulillah sih gak masuk ke kelompok orang suka ghibah dan fitnah. Setidaknya jauh lebih terjaga :') meski sesekali khilaf keceplosan ikut pergunjingan orang hhehee namanya wanita, kurang akalnya dan kurang agamanya. Itulah butuhnya imam tuk menuntun ke arah yg lebih baik :) makanya sunnahnya wanita mencari pasangan hanya melihat dari akhlak dan agamanya saja. Biar tak diragukan oleh wajah, tahta dan harta si pria.

Arifah. Sabar yaa. Ummi selesaikan pendidikan dulu. Siap tu wisuda. Siap tu kerja, sebagai bukti ummi bisa hidup sendiri tanpa keluarga. Siap tu mantap jadi guru di sekolah. Baru ummi terima abi tuk menikah dan jadi ummu arifah :') hhaaa gak sabar ummi elus perut ummi yg ada arifahnya, nimang arifah dan ndidik arifah supaya arif menjadi seorang kakak bagi smw adik2 arifah nanti :) hmm ummi memang banyak mengkhayalnya hhehee makluk mahasiswa akhir yg mulai putus asa dan memilih mw nikah ajaa hhahaaa.


Byebye.

Jumat, 15 September 2017

Sahabat

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Banyak tulisanku yang hanya tersimpan di draft karena suatu hal. Baru pas hari ini aku utarakan kembali. Hhaaa teman.

Jazakillah khairan teruntuk sahabat yang selalu mendengarkan keluh kesahku, kemarahanku dan kebingunganku. Banyak nasehat dan dukungan moril yang diberikan dan aku masih haus perhatian kemudian mencari ke yang lain. Afwan jiddan. Itu supaya engkau sedikit merasa longgar berteman akrab denganku. Aku pun tak ingin possesif karna itu menyebalkan.

Afwan banget aku jarang menanyakan kabarmu, menasehatimu, hanya berbicara sesuka hatiku, dan terkesan cuek. Itu disebabkan suatu hal. Kamu tw itu. Dan aku tidak mw mengulang kisah lamaku.

Banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dengan kata2 mengenaimu. Kamu yang selalu hadir ketika aku sedih senang murka. Di saat aku kehilangan sahabat perempuan yang aku sayangi sepenuh hati, disaat aku ditinggal pergi jauh ke pulau seberang oleh sahabat laki2 yang aku cintai sekali. Kamu ada. Ada menghiburku. Menghiburku dari semua perasaan kesal marah dan kecewa. Hhaaa tak terlupakan 2 masa terberatku dan kamu ada.

Kamu yang mendukungku dan membwtku besar hati. Jazakillah khairan. Aku bukan seorang sahabat yang sempurna. Namun aku sudah usahakan smw untuk apa yg kamu minta. Aku tak kan memberi tanpa kamu minta karna aku tak peka. Maaf teman karna belum menjadi sahabat yang bisa mengimbangimu.

Ingatkah kamu saat aku terpuruk dan menangis tersedu2 menelponmu? Itu adalah saat yg paling sedih dan memalukan bagiku selama bersahabat. Dan kamu mendengarkannya dengan sangat sabar. Membesarkan hatiku dengan begitu pandai. Jazakillah khairan sahabat. Di saat aku tidak terlalu menghiraukanmu di hatiku, ternyata kamu bilang aku lebih dari sahabat, aku adalah saudarimu. Perlakuanmu sungguh sangat baik kepadaku, lebih dari ke saudarimu sendiri. Afwan jiddan sahabat selama ini usaha dan niat baikku belum sesuai inginmu. Itu karena aku tidak sempurna.

Hmm..uhibukhifillah
Doakan aku berjodoh dgn dia yaa dan doakan semoga smw urusan kami dilancarkan oleh Allah.

Doaku selalu yg terbaik untukmu. Tak usah risau ukhti shaghirah ☺☺☺

Kamis, 20 April 2017

Jodoh

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Siap lulus SMA aku berkeinginan suatu saat nanti akan menjadi doktor dan menikah dengan dokter. Hhahaa setidaknya cita" menjadi dokter dicapai suami 😂

Tapi sekarang aku berkeinginan menikah dengan seorang engineer yang shalih lagi mushlih 😊 aku ingin menjadi istri yang akan menetap di rumah dan mendidik anak" berdasarkan Al Quran dan As Sunnah.

Aku ingin tetap bersama dia selama Islam ada padanya. Dan akan pergi meninggalkan dia, bila Islam tak lagi bersamanya.

Agama seseorang itu dilihat dari agama temannya. Bila agama teman hidupku saja sudah kacau, sekuat apapun aku, dia akan berpengaruh besar untuk merusak imanku.

Berpisah bukan berarti bermusuhan. Aku percaya Allah akan menolong hamba-Nya yang berusaha untuk selalu di jalan yang Dia ridhai.

Minggu, 17 Januari 2016

Mom's Birthday

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

“Tepat tanggal 6 November  1959  ibuku dilahirkan. Tak ada kado dan tak ada ucapan pada tanggal 6 November 2015. Hanya tulisan ini yang dapat mencurahkan rasa kasih dan sayangku pada beliau. Dan baru hari ini ku bagikan dikarenakan netbookku error parah

Happy milad amaaakk. Aku mencintaimu karena Allah. Aku sangat sangat menyayangimu lebih dari orang mana pun. Kisah-kisahmu saaat aku masih kecil selalu terngiang hingga kini dan selalu membuatku semakin merindukan masa-masa kebersamaan itu, meski banyak air mata yang dilalui amak. Hmm, perjuanganmu sungguh berarti bagiku. Karenamu mungkin aku tak sampai pada titik ini. Karenamu mungkin aku tak bisa hidup dengan kemanjaanku. Karena do’amu, Allah selalu memberikan hal terbaik padaku. Dan aku sangat mensyukuri itu, meski aku sering kesal atas kesabaranmu yang terlalu besar dan diammu. Tapi aku banyak belajar dari itu semua, walaupun belum aku terapkan sepenuhnya.

Semoga Allah selalu merahmatimu dan memberkahimu. Semoga kita sekeluarga selalu saling menyayangi, mencintai, menolong dan ikhlas karena Allah, serta bisa kumpul bersama di syurga-Nya.

Maafkan anakmu ini yang selalu menggunakan nada tinggi saat tak tahan dengan kerisauan dan kekhawatiran tentangku. Aku tak ingin amak memikirkan hal yang berat-berat sehingga membuatmu sulit tidur dan cemas sepanjangan hari. Aku ingin amak bahagia dan percaya aku bisa mengatasi segala hal, meski aku kesulitan sekalipun. Usaha amak dari aku kecil sampai remaja itu sudah lebih dari cukup, sekarang biarkan ayah saja yang membantuku. Bukan aku tak ingin amak ikut campur dengan urusanku, aku cuma ingin amak tenang, tak banyak pikiran dan bahagia. Sudah itu saja. Jangan bersedih atau berpikir terlalu keras tentang aku. Aku sudah berumur 22 tahun, walaupun masih bertingkah seperti anak SD, tapi aku akan berusaha menjadi perempuan yang menyenangkan, mandiri dan shalehah. Santi butuh waktu amak :’)

Aku ingin kita pergi ke rumah semua dokter, bidan dan perawat yang menjadi teman dekat amak. Dan kita jalan ke semua tempat yang amak inginkan. Tak usah risau mabuk darat. Kita akan berhenti di setiap amak mulai gak nyaman. Aku ingin memastikan bahwa aku pernah membuat amak bahagia di dunia. Karena untuk akhirat aku belum bisa menjamin bahwa akulah yang membuatmu di syurga sana. Masih ada 4 anakmu yang lebih mampu membuatmu bahagia di syurga. Karena aku masih penuh dalam kemaksiatan. Nantikan aku berhasil menjadi perempuan yang disayang keluarga, perempuan yang disayang suami beserta keluarganya dan perempuan yang disayang anak-anaknya. Nantikan aku, amak. Uhibukhifillah, amak.



Rabu, 21 Oktober 2015

Happy Born Day, My Brada!

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Barakallah fi umrik adikku, Syarif Hidayatullah. Cuma bisa ngasih tas biasa hhahaa belom bisa ngasih uang, malah mintai uang adanya :-D hhihii Semoga selalu menjadi yang terbaik dan mendapat hal terbaik di dunia dan di akhirat. Aaamiiim yaa Rabb.

Sedikit cerita tentang aku dan adikku ini. Kami dibesarin bareng-bareng. Waktu kecil dibanguni bareng, mandiin bareng, disuapin bareng, pergi dan pulang bareng. Dia sering ngintilin aku kemana-mana. Sebenarnya aku iba pula kalo maen pergi sendiri, gak ajak-ajak dia hhahaa. Soalnya wajah lugunya diam-diam menghanyutkan. tapi sekarang, ggrrrhh jalan aja harus berjarak. Kalo gak, dia bakal bilang, "jangan dekat-dekat, nanti dikirain pacaran -.- pacar aku kok sejelek kw -___-" Astaghfirullah, kira-kira begitulah bunyinya. Atau modifikasikan sendiri kata-kata yang lebih greget, huuuuft.

Aku sering jahilin dia pas kecil. Jadi pas dia lebih gede dari aku, dia yang suka bikin kesal aku. Yaa, itulah efek perubahan zaman yang aku rasakan padanya. Dari kecil sampe gede gini, dia seperti ituuu aja. Gak ada perubahan. Kalo gak dekat sama dia, dia akan pendiam. Kalo dekat sama dia, dia malah usil dan kurang azzaaarr. Hhhahahahaaa tapi yang gak sopannya, kalo orang yang kenal kita tapi baru tw kita adik-kakak, mereka akan bilang, "Wuidiiih, jauh banget jeng! Adekny pendiem, kakakny gak mw diem". Sebel. Ember siih emg bener gitu :v

Waktu masa-masa sekolah, kami suka cerita-cerita pendek tentang orang sekitar kami. Mau tentang teman-teman aku dan dia, basket dia dan semua organisasi aku. namun, kalo udah gede ini, yang ada dia sibuk diem dan usil gak jelas. aku sibuk nonton dan tidur puas di rumah. paling sedikit cerita teman dia, udah itu aja.

Aku terkadang kesal dengan sikap diem dia, karna bagiku, diem itu boleh, tapi kalo ada teman yang udah kita baik-baikan ternyata pengkhianat, bbbeeeehhh, lawan jantan sama jantan aja lagi. Kan sama-sama jantan pun :-D yaa dia sama kayak kakaknya yang satu lagi, Feni Agustina. Ngomelnya di belakang aja -.- marahnya terlalu lembek hhahaa peace sister brother. tapi itulah lebihnya kata orang Indonesia, masalah tidak membesar dan gak cari ribut.

Itulah adikku, pemendam, pendiam, gak banyak basa-basi :-) beruntung yang bisa berteman baik dengannya. Uhibukhafillah akhi.


Kamis, 20 Agustus 2015

My Daddy Birthday

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Hari ini merupakan hari kelahiran lelaki paling berharga dalam hidupku. 19 Agustus 1958 tepatnya beliau menginjakkan kakinya dibumi. Sangat bahagia aku memilikinya, seseorang yang humoris, namun memiliki tingkat kesensitifan yang tinggi hhahaa. Yuph! Sama seperti aku, anak perempuannya yang paling pemalas ini hhihii. Dari kecil aku dekat dengan beliau. Aku selalu mau pergi kemana pun beliau ajak. Namun aku pula lah yang sering berantem di rumah dengannya, baik tangisan dan teriakan melengking itu pasti berasal dari kami hhahaa. Aku mirip dengan beliau. Dan baru ku sadari setelah besar dan jauh kini. Aku yang mudah marah atas hal yang menjengkelkan dan tertawa akan hal yang sepele. Cuek dan lebih terlihat antipati. Jiaaahh tapi walaupun begitu, perhatian  sudah pasti ada di dalam diri kami.

Waktu kumpul dengan teman-teman dan perbincangan bertemakan keluarga. Aku pasti bercerita satu halaman HVS saja tentang keluargaku tanpa jeda. Dan akhirnya mereka tertawa dan bilang, “Kamu anak ayah yaa?”. Whaaatt?? Cobalah dipikir sedikit, dari setiap percikan ludah yang keluar dari bibirku berceritakan tentang perang aku dan ayah -___- dan mereka bilang aku anak ayah. Ckckck. Fantastic!

Tapi setelah banyak perkumpulan temanku bilang seperti itu, aku sendiri yang mulai berpikir, ternyata aku dekat dengan ayahku. Meskipun dengan debat gak karuan, huft -.- gak ada romatisnya sedikitpun. Tak apalah. Tapi ada yang membuatku sedih, mereka selalu bertanya, “Kamu gak dekat dengan ibumu?”. Iiiiiissh..dekat tauuukk! Tapi gak mungkinlah aku cerita tentang hal buruk tentang amak. Yaakali aku cerita perperangan aku dgn amak. Beliau sungguh sempurna bagiku. Tiada tandingannya. Beruntung ayahku memilikinya dan aku bisa memiliki ayah yang luar biasa karna amak yang keren. Amak pernah jatuh sakit, karna terlalu berat memikirkan kami, anak-anaknya. Mungkin juga karna aku yang sangat bandel di rumah dan di luar. Yaaah, tapi amak udah sembuh dan gak boleh kerja berat kecuali masak air, tanak beras, cuci piring-baju, dan sapu rumah. Di rumah cuma ada ayah dan amak. Karna abang pertama tinggal sama mama mar (kakak ayah) di Pekanbaru, abang kedua tinggal di Lubuklinggau tapi beda kelurahan sama rumah orang tua kami, kakak nge-kost di Pekanbaru, aku dan adekku kost di Padang. Jadiiii, tinggallah berdua ayah dan amak di rumah.

Dulu aku TK, setiap pagi ayah harus pergi mengantar abang-abang dan kakak ke sekolah. Lanjut jemput teman-teman sekolah lainnya karna mobil ayah masih banyak kosong bangku. Walaupun merk mobil ayah cuma mitsubishi, tapi mobil itu mempunyai kenangan baik dari kecil sampe mobil itu dijual karna sering mogok. Setiap ketemu teman-teman masa kecil, mereka selalu cerita mobil bau itu. Hhahaa, aku punya asma dan sangat terganggu dengan bau mobil itu. Entah bau bensin entah bau apa gak tahu juga, sesak..penuh rasanya kalau berada dalam mobil itu. Kecuali di saat mobil udah dijalankan, karna banyak angin yang masuk dan menjernihkan penciumanku hhahaa lebay.

Aku selalu punya pengalaman menyenangkan dengan amak waktu kecil sebelum amak jatuh sakit. Waktu TK, aku gak bisa ergi bareng sama yang lain karna jam masukku berbeda. Jadi amaklah yang mengantar dan jemput aku dari TK. Saat jadwal perawatnya sama denganku, aku dijemput dan diajak ke rumah sakit. Pergi TK dengan beliau sungguh menyenangkan, boleh beli kue yang aku suka dan dapat kue dari dokter dan pasien RS hhahaa. Pulangnya juga asyik, ada banyak makanan dan dokter-dokternya baik, perawatnya juga baik. Mereka baik karna amak juga baik dan ulet sekali disana. Tapi ada satu yang gak aku suka, air mineral dan mie disana gak enaaaakkk. Aku lebih suka makan makanan dari pasien amak aja. Hhahaa air mineral dan mie nya rasa obat, hueeekkss! Meskipun aku anaknya perawat, tapi aku gak suka obat dan baunya. Lebih milih disuntik, tapi ayahku selalu mengancam aku tuk disuntik kalau sakit. Hhahaa aku sih yess! Padahal ayah tuh yang gak suka disuntik hhahaa dan lebih milih minum obat meskipun dikunyah.

Aku masih inget waktu aku merajuk dengan amak dan teriakin amak pilih kasih sama aku dan adek. Amak langsung kasih jeruk dingin yang banyak dan bilang dengan perhatiannya, “Amak gak ada pilih kasih, ini makanlah jeruknya, ini untuk santi”. Terus dibukain kulitnya, ditungguin aku yang nangis sesegukan. Ayah cuma diam dan merokok di belakang -.- haish gitu kali backgroundnya. Aku suka momen itu hhahaa setiap teman-teman bilang aku itu dianaktirikan apa gak, aku selalu jawab kalau iyah kenapa. Aku bahagia dan gak pernah iri-dengki. Aku gak pernah iri dengan hasil raportku yang berbeda jauh dengan saudara-saudaraku, gak pernah iri ketika gak diajak ke mall, gak pernah iri ketika dibandingkan dengan yang lain. Karna aku selalu teriak, “dia dia aku aku, jangan sama-samakanlah! Aku tuh beda!”. Hhahaa meskipun begitu ayah dan amak gak pernah sedih dengan apapun yang aku peroleh. Selalu bersyukur karna aku masih ada di sekitar mereka. Aku selalu bertindak seolah aku baik-baik saja. Dan memang aku baik-baik saja meskipun setiap aku bercerita tentang masalahku kepada orang tua, aku yang sering disalahkan hhahaa karna melihat gayaku yang preman di rumah, berandaaall. Tapi gapapa. Tindakanku masih di batas normal kok ;) hhahahaa beruntunglah yang memilikku kelak jiaaahhh #kode nih..

Semoga kelak ayah dan amak berdampingan dengan bidadari" di syurga kelak. Aku berharap penuh mereka bisa hidup bahagia dunia dan akhirat. Tercabut nyawanya dalam keadaaan khusnul khatimah. Karna tak ada kebahagiaan yang paling tinggi ketika bisa bertemu Allah bersama keluarga tercinta. Uhibukhifillah amak. Uhibukhafillah ayah. Semoga Allah memberkahi ayah dan amak. Aaamiiin yaa Rabb.